Detail Cantuman
Pencarian Spesifik
Text
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP OMZET PENJUALAN PRODUK RHINOS SR DARI PT. DEXA MEDICA DI APOTEK DAERAH SEMARANG TAHUN 2022
Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang di gunakan perusahaan terus menerus untuk mencapai omzet yang merupakan hasil akhir dari tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix atau (bauran pemasaran) yang di tinjau dari 4P yaitu product, price, promotion, place. Penerapan strategi ini bertujuan untuk mengetahui omzet penjualan produk Rhinos SR dari PT. Dexa Medica di apotek daerah Semarang. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah apotek yang menyediakan produk Rhinos SR dan sudah bekerja sama dengan PT. Dexa Medica yang berada di apotek daerah Semarang. Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, omzet penjualan, dan dokumentasi. Analisis data bersifat deskriptif yang digunakan berasal dari sumber langsung dan tidak langsung yang disajikan dalam bentuk tulisan. Uji statistik linear berganda digunakan untuk menentukan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara variabel bebas (place, price, promotion and product) dengan variabel terikat (omzet). Terdapat hubungan positif antara variable marketing mix yang terdiri dari place, promotion, dan product terhadap peningkatan omzet penjualan Rhinos SR, dimana semakin baik marketing mix diterapkan maka omzet penjualan akan meningkat. Sedangkan variable price tidak berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Rhinos SR karena harga yang ditetapkan sama. Diantara marketing mix tersebut, variable promotion yang dominan berpengaruh terhadap omzet penjualan Rhinos SR.
Ketersediaan
KTI RPL 00015 | 615.4 RIZ p | My Library (REFRENSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
615.4 RIZ p
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi : SEMARANG., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
615.4 RIZ p
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek |
-
|
Info Detail Spesifik |
Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang di gunakan perusahaan terus menerus untuk mencapai omzet yang merupakan hasil akhir dari tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix atau (bauran pemasaran) yang di tinjau dari 4P yaitu product, price, promotion, place. Penerapan strategi ini bertujuan untuk mengetahui omzet penjualan produk Rhinos SR dari PT. Dexa Medica di apotek daerah Semarang. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah apotek yang menyediakan produk Rhinos SR dan sudah bekerja sama dengan PT. Dexa Medica yang berada di apotek daerah Semarang. Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, omzet penjualan, dan dokumentasi. Analisis data bersifat deskriptif yang digunakan berasal dari sumber langsung dan tidak langsung yang disajikan dalam bentuk tulisan. Uji statistik linear berganda digunakan untuk menentukan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara variabel bebas (place, price, promotion and product) dengan variabel terikat (omzet). Terdapat hubungan positif antara variable marketing mix yang terdiri dari place, promotion, dan product terhadap peningkatan omzet penjualan Rhinos SR, dimana semakin baik marketing mix diterapkan maka omzet penjualan akan meningkat. Sedangkan variable price tidak berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Rhinos SR karena harga yang ditetapkan sama. Diantara marketing mix tersebut, variable promotion yang dominan berpengaruh terhadap omzet penjualan Rhinos SR.
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain