No image available for this title

Text

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP OMZET PENJUALAN PRODUK RHINOS SR DARI PT. DEXA MEDICA DI APOTEK DAERAH SEMARANG TAHUN 2022



Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang di gunakan perusahaan terus menerus untuk mencapai omzet yang merupakan hasil akhir dari tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix atau (bauran pemasaran) yang di tinjau dari 4P yaitu product, price, promotion, place. Penerapan strategi ini bertujuan untuk mengetahui omzet penjualan produk Rhinos SR dari PT. Dexa Medica di apotek daerah Semarang. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah apotek yang menyediakan produk Rhinos SR dan sudah bekerja sama dengan PT. Dexa Medica yang berada di apotek daerah Semarang. Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, omzet penjualan, dan dokumentasi. Analisis data bersifat deskriptif yang digunakan berasal dari sumber langsung dan tidak langsung yang disajikan dalam bentuk tulisan. Uji statistik linear berganda digunakan untuk menentukan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara variabel bebas (place, price, promotion and product) dengan variabel terikat (omzet). Terdapat hubungan positif antara variable marketing mix yang terdiri dari place, promotion, dan product terhadap peningkatan omzet penjualan Rhinos SR, dimana semakin baik marketing mix diterapkan maka omzet penjualan akan meningkat. Sedangkan variable price tidak berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Rhinos SR karena harga yang ditetapkan sama. Diantara marketing mix tersebut, variable promotion yang dominan berpengaruh terhadap omzet penjualan Rhinos SR.


Ketersediaan

KTI RPL 00015615.4 RIZ pMy Library (REFRENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
615.4 RIZ p
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi : SEMARANG.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
615.4 RIZ p
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang di gunakan perusahaan terus menerus untuk mencapai omzet yang merupakan hasil akhir dari tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix atau (bauran pemasaran) yang di tinjau dari 4P yaitu product, price, promotion, place. Penerapan strategi ini bertujuan untuk mengetahui omzet penjualan produk Rhinos SR dari PT. Dexa Medica di apotek daerah Semarang. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah apotek yang menyediakan produk Rhinos SR dan sudah bekerja sama dengan PT. Dexa Medica yang berada di apotek daerah Semarang. Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, omzet penjualan, dan dokumentasi. Analisis data bersifat deskriptif yang digunakan berasal dari sumber langsung dan tidak langsung yang disajikan dalam bentuk tulisan. Uji statistik linear berganda digunakan untuk menentukan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara variabel bebas (place, price, promotion and product) dengan variabel terikat (omzet). Terdapat hubungan positif antara variable marketing mix yang terdiri dari place, promotion, dan product terhadap peningkatan omzet penjualan Rhinos SR, dimana semakin baik marketing mix diterapkan maka omzet penjualan akan meningkat. Sedangkan variable price tidak berpengaruh signifikan terhadap omzet penjualan Rhinos SR karena harga yang ditetapkan sama. Diantara marketing mix tersebut, variable promotion yang dominan berpengaruh terhadap omzet penjualan Rhinos SR.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya