No image available for this title

Text

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP OMZET PENJUALAN FOLAMIL GENIO OLEH PT. DEXA MEDICA DI APOTEK KELURAHAN PUSPONJOLO SEMARANG MARET-MEI 2022



Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang di gunakan perusahaan terus menerus untuk mencapai omzet yang merupakan hasil akhir dari tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix atau (bauran pemasaran) yang di tinjau dari 4P yaitu produk, price, promotion, place. Penerapan strategi ini bertujuan untuk mengetahui penjualan produk Folamil Genio dari PT. Dexa Medica di Apotek Kelurahan Pusponjolo Semarang. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah sampling apotek yang sudah bekerjasama dengan PT. Dexa Medica yang menjual produk Folamil Genio dan berada di Apotek Kelurahan Pusponjolo Semarang. Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, omzet penjualan, dan dokumentasi. Analisis data bersifat deskriptif yang digunakan dari sumber langsung dan tidak langsung yang disajikan dalam bentuk tulisan dan grafik. Uji statistik linear berganda digunakan untuk menentukan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara variabel bebas (place, price, promotion and product) dengan variabel terikat (omzet). Didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,891 yang artinya terdapat pengaruh sebesar 89,1% dari variable X (Marketing Mix) terhadap variable Y (omzet penjualan). Sedangkan sisanya, sebanyak 10,9% dipengaruhi oleh factor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Sebanyak 3 (100%) dari Apotek dalam penelitian yang diberi Marketing Mix mendapatkan omzet yang lebih signifikan kenaikannya dibanding Apotek yang tidak diberi Marketing Mix. Sehingga terbukti bahwa Marketing Mix berpengaruh pada omzet penjualan Folamil Genio.


Ketersediaan

KTI RPL 00014615.4 VIK pMy Library (REFRENSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
615.4 VIK p
Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi : SEMARANG.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
615.4 VIK p
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
Marketing mix merupakan suatu strategi pemasaran yang di gunakan perusahaan terus menerus untuk mencapai omzet yang merupakan hasil akhir dari tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix atau (bauran pemasaran) yang di tinjau dari 4P yaitu produk, price, promotion, place. Penerapan strategi ini bertujuan untuk mengetahui penjualan produk Folamil Genio dari PT. Dexa Medica di Apotek Kelurahan Pusponjolo Semarang. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah sampling apotek yang sudah bekerjasama dengan PT. Dexa Medica yang menjual produk Folamil Genio dan berada di Apotek Kelurahan Pusponjolo Semarang. Data yang dikumpulkan melalui wawancara, observasi, omzet penjualan, dan dokumentasi. Analisis data bersifat deskriptif yang digunakan dari sumber langsung dan tidak langsung yang disajikan dalam bentuk tulisan dan grafik. Uji statistik linear berganda digunakan untuk menentukan dan menganalisis hubungan yang signifikan antara variabel bebas (place, price, promotion and product) dengan variabel terikat (omzet). Didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,891 yang artinya terdapat pengaruh sebesar 89,1% dari variable X (Marketing Mix) terhadap variable Y (omzet penjualan). Sedangkan sisanya, sebanyak 10,9% dipengaruhi oleh factor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Sebanyak 3 (100%) dari Apotek dalam penelitian yang diberi Marketing Mix mendapatkan omzet yang lebih signifikan kenaikannya dibanding Apotek yang tidak diberi Marketing Mix. Sehingga terbukti bahwa Marketing Mix berpengaruh pada omzet penjualan Folamil Genio.
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya