Detail Cantuman
Pencarian Spesifik
Text
TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS KESEHATAN TERHADAP PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK GAMBIRAN REMBANG
Apotek sebagai salah satu sarana kefarmasian, berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik termasuk Pelayanan Informasi Obat ( PIO ). Salah satu cara mengetahuikualitas pelayanan kefarmasian
adalah mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap Pelayanan Informasi Obat di Apotek Gambiran Rembang. Pelayan Informasi Obat diberikan kepada seluruh pasien yang berkunjung ke Apotek termasuk salah satunya adalah pasien pengguna BPJS Kesehatan.Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif, dan data penelitian dilakukan menggunakan metode survey.Data penelitian diperoleh secara prospektif pada periode Juni-Juli 2022 dengan menyebarkan kuesioner kepada pasien. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasinya adalah pasien BPJS Kesehatan yang berkunjung ke Apotek Gambiran. Pengambilan data diperoleh dari uji validitas terhadap 30 responden yang berkunjung dan dilanjutkan pengambilan sampel penelitian 87 responden. Data
diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner yang memuat 5 dimensi yaitu kehandalan, ketanggapan, empati, berwujud, dan jaminan. Hasil Penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien BPJS
Kesehatan terhadap pelayanan informasi obat di apotek gambiran Rembang didapatkan nilai rata-rata dengan prosentase 82,34 % yakni sangat puas, yang terdiri dari prosentase dimensi kehandalan 89,5%, ketanggapan 80,2 %, empati 81,6 %, berwujud 75,5 %, dan jaminan 84,9 %.
Ketersediaan
KTI RPL 0002 | 615.4 ISW t | My Library (REFRENSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
615.4 ISW t
|
Penerbit | Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi : SEMARANG., 2022 |
Deskripsi Fisik |
xi, 48 hlm.; ilus.; 30 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
615.4 ISW t
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
other
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek |
-
|
Info Detail Spesifik |
Apotek sebagai salah satu sarana kefarmasian, berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik termasuk Pelayanan Informasi Obat ( PIO ). Salah satu cara mengetahuikualitas pelayanan kefarmasian
adalah mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap Pelayanan Informasi Obat di Apotek Gambiran Rembang. Pelayan Informasi Obat diberikan kepada seluruh pasien yang berkunjung ke Apotek termasuk salah satunya adalah pasien pengguna BPJS Kesehatan.Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif, dan data penelitian dilakukan menggunakan metode survey.Data penelitian diperoleh secara prospektif pada periode Juni-Juli 2022 dengan menyebarkan kuesioner kepada pasien. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Populasinya adalah pasien BPJS Kesehatan yang berkunjung ke Apotek Gambiran. Pengambilan data diperoleh dari uji validitas terhadap 30 responden yang berkunjung dan dilanjutkan pengambilan sampel penelitian 87 responden. Data
diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner yang memuat 5 dimensi yaitu kehandalan, ketanggapan, empati, berwujud, dan jaminan. Hasil Penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien BPJS
Kesehatan terhadap pelayanan informasi obat di apotek gambiran Rembang didapatkan nilai rata-rata dengan prosentase 82,34 % yakni sangat puas, yang terdiri dari prosentase dimensi kehandalan 89,5%, ketanggapan 80,2 %, empati 81,6 %, berwujud 75,5 %, dan jaminan 84,9 %.
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain